Minggu, 23 Februari 2014

HANNIE ROUWELER - Tanpa kata





TANPA KATA

Saya membaca sedikit karena saya telah
melihat lebih banyak lagi ke mega dan burung
yang selalu melakukan perjalanan,
deretan pohon
di setiap sisi jalan,
bunga rumput membungkuk ke air,
ladang ladang dan udara.

Kebanyakan saya membaca dalam mata
yang saya temukan di jalanan
dimana kehidupan bercermin
dalam mata kesedihan,
kebahagiaan dan kesepian.

Sebenarnya apa yang semua
yang telah saya lihat
adalah sebuah cerita
yang tersembunyi dalam cerita yang lain.



Terjemahan: Siti Wahyuningsih & Albert Hagenaars
23-02-2014




WOORDLOOS

Ik las weinig omdat ik zoveel
meer zag in wolken en vogels
altijd op trektocht,
bomen in rijen
langs de kant van een weg,
rietpluimen buigend naar water,
akkervelden en daarboven luchten.

Het meest las ik in ogen
die ik op straat ontmoette
waar het leven zich spiegelt
in droevige, blijde en eenzame ogen.

Eigenlijk is alles
wat ik gezien heb
een verhaal
in een ander verhaal verborgen.



Rozen verwelken, bloemen
Penerbit: WEL, Bergen op Zoom, 2006
Photo penyair: © Albert Hagenaars, 2008



www.alberthagenaars.nl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar